Monday, September 3, 2007

Strategis Bukan Bokis

Beberapa hari yang lalu saya jalan-jalan sama anak saya disekitar rumah. Saya melihat ada iklan sewa mobil ditempel di banyak tiang listrik dan telpon. Iklan tsb di tempel dimana-mana kalau saya pikir mungkin orang ini bisa habis 1 rim buat nempelin iklan tsb.

Bunyinya begini, "Disewakan Mobil Panther, Kijang dan Espass + Sopir Rp. 170.000 hubungi telp ...". Iseng-iseng saya coba telpon. Ternyata orangnya bilang yang ada tinggal Panther yang lain lagi keluar. Terus saya tanya nama dan alamat. Begitu dia bilang nama dan alamat saya kaget, ini kan saudara saya sendiri.

Singkat cerita saya ke rumahnya. Dia kaget juga sudah lama nggak ketemu. Ngobrol ngalor-ngidul eh ternyata dia cuma punya mobil panhter saja. Yang lain nggak ada. Saya tanya kalau ada yang mau sewa kijang atau espass gimana ? Ah gampang bilang saja mobilnya lagi disewa. Atau kalau memang terpaksa aku bisa sewain mobil temanku.

Rupanya itu cuma strategi dia kalau diiklan hanya menuliskan mobil panther saja tentu berbeda bila yang dituliskan panther, kijang dan espass. Jika kita punya 3 mobil, orang akan berpikir kalau kita punya persewaan cukup bonafid dibandingkan kalau punya 1 mobil saja.

Ardhian/Yoyok
(http:\\yoyoksd.blogspot.com)

No comments: