Tuesday, January 8, 2008

Brian Tracy: Delapan Puluh Persen Uang Dihasilkan Oleh Entrepreneur Dan Sales Person

Berita baik ini disampaikan oleh Brian Tracy dalam seminar Sales Mastery 2006 di Ballroom Hotel Mandarin, Jakarta, Selasa 17 Oktober 2006. Fakta ini bukanlah hal yang baru buat saya. Cuma, pengulangan dari Brian Tracy ini semakin meyakinkan saya bahwa saya berada di jalur yang tepat.

Memang, peluang terbesar menjadi kaya di dunia adalah menjadi entrepreneur dan sales person. Sementara 20 persen sisanya dibagi kepada para selebritis, politikus, birokrat, atlet, profesional dan pekerjaan-pekerjaan dengan keahlian khusus lainnya. Bagian yang 20 persen ini khusus diperuntukkan bagi orang-orang dengan special talent yang hanya dimiliki oleh sebagian kecil penduduk bumi alias minoritas.

Ada kesamaan dari 500 orang terkaya di Amerika Serikat, yaitu tidak ada yang mereka semua memulainya tidak dari kualitas hidup yang sama. Mereka semua memulainya dari nol.

Berita baiknya, semua keterampilan untuk menjadi kaya melalui jalur entrepreneur dan sales bisa dipelajari, kata Brian Tracy yang telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 1.000 perusahaan dan berbicara di hadapan lebih dari 3 juta orang ini.

Masalahnya adalah untuk mempelajari semua keterampilan itu butuh usaha keras dan waktu. Kenyataannya, 80 persen orang itu malas untuk take action mewujudkan cita-cita dan keinginannya. Untuk mulai mempraktekkan keterampilan baru itu pun butuh perjuangan yang berat. Namun, ilmu atau keterampilan itu akan semakin mudah dikuasai setelah dipraktekkan berulang-ulang. Dengan terus mempraktekkannya, maka proses selanjutnya akan semakin cepat dan semakin cepat saja. Ibarat orang belajar naik sepeda, lama kelamaan dia akan bisa naik sepeda tanpa memegang setangnya. Bahkan bisa berakrobat di atas seutas tali.

Penulis produktif yang rata-rata menghasilkan 4 buku per tahun ini kemudian menceritakan kisah bagaimana kawannya belajar keterampilan di bisnis real estate. Awalnya berat sekali baginya untuk membeli properti pertamanya. Butuh waktu 6 bulan. Kemudian dibutuhkan waktu 5 bulan untuk properti keduanya, lebih singkat. Empat bulan kemudian dia dapat properti ketiganya. Kemudian bahkan dia bisa membeli properti sekali seminggu. Dan akhirnya dia bisa membeli 100 properti sekaligus. Ya, dia mempraktekkan pengulangan terus menerus. Repetition is the mother of skill. Karena sudah terbiasa, lama kelamaan dia hanya menggunakan intuisi saja untuk membeli propertinya.

Sebenarnya banyak yang bisa saya sharing dari seminar ini. Insya Allah akan saya lanjutkan dalam tulisan berikutnya.

Salam FUUUNtastic TDA!
Roni, (http://roniyuzirman.blogspot.com)

2 comments:

morgan hope said...

Hello Am Mrs, Morgan debra Am pemberi pinjaman pinjaman yang sah dan dapat diandalkan memberikan pinjaman
pada syarat dan ketentuan yang jelas dan dimengerti pada tingkat bunga 2%. dari
$ 12.000 untuk $ 7.000.000 USD, Euro dan Pounds Hanya. Saya memberikan Kredit Usaha,
Pinjaman Pribadi, Pinjaman Mahasiswa, Kredit Mobil Dan Pinjaman Untuk Bayar Off Bills. jika Anda
membutuhkan pinjaman apa yang harus Anda lakukan adalah bagi Anda untuk menghubungi saya secara langsung
di: morgan debra 1986@gmail.com
Semoga Tuhan Memberkati.
Salam,
Mrs Morgan debra
Email: morgandebra1986@gmail.com
Catatan: Semua balasan harus kirim ke: morgandebra1986@gmail.com

clara alderman said...

Halo, saya Mrs.Clara, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: claraloans@financier.com