Tuesday, January 8, 2008

Tujuh Tips Blogging

Memiliki blog pada zaman sekarang ini sangat mudah. Mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Tapi kebanyakan dari pemilik blog tersebut melakukan beberapa kesalahan yang membuat mereka tidak pernah menjadi blogger yang “sukses”. Berikut adalah 8 tips dan panduan untuk membantu keberhasilan anda sebagai blogger.

1. Rajin-rajinlah mengupdate blog anda. Usahakan minimal sekali dalam 3 hari untuk menambah posting di blog anda.

2. Tukaran link dengan pemilik blog atau web lain yang memiliki pagerank tinggi. Ini akan membantu untuk meningkatkan pagerank blog anda.

3. Daftarkan blog anda ke technorati.com. Beberapa Blog yang memiliki traffic tinggi, sebagian pengunjung mereka mengetahui blog mereka dari technorati.

4. Daftarkan blog anda ke feedburner.com. Jika belum anda lakukan, lakukan sekarang juga

5. Gunakan platform blog yang bisa anda konfigurasi “sesuka hati”. Saya sendiri lebih suka pakai wordpress yang dipasang di hosting berbayar.

6. Investasikan waktu anda untuk membuat blog anda menjadi “search engine friendly”, gunakan aturan-aturan SEO yang baik. Misalnya, theme yang “bersahabat” dengan search engine. Ini memang tidak mudah bagi blogger pemula, namun anda harus mempelajarinya jika ingin menjadi blogger yang sukses.

7. Nah, ini adalah yang paling penting dari semua tips blogging saya ini. Selalu, selalu dan selalu fokus. Pilih topik blog yang anda sukai, dan fokuslah disitu.

Semoga menjadi blogger yang “sukses”.

(http://www.mickdonald.com)

No comments: