Tuesday, January 8, 2008

Ini Dia Lowongan Kerja Alternatif

Mungkin anda seorang sarjana atau alumni SMU yang sedang pusing mencari kerja. Berbagai lowongan kerja anda coba, tapi masih belum ada nasib baik. Mau berwirausaha, modal tidak cukup. Nah.. mengapa tidak memanfaatkan “lowongan kerja” di internet saja?

Memang dengan semakin banyaknya lulusan SLTA dan Perguruan tinggi yang tidak diikuti dengan jumlah lowongan kerja membuat semakin banyaknya pengangguran. Namun sebenarnya penyebabnya bukan hanya sekedar minimnya peluang kerja. Tapi juga disebabkan oleh kurang kreatifnya para pencari kerja itu sendiri.

Mayoritas pencari kerja hanya ingin bekerja untuk menjadi “orang gajian”, seperti ingin jadi pegawai negeri, pegawai BUMN atau kerja di perusahaan besar.

Kenapa tidak coba manfaatkan internet saja? Berbisnis di internet dan menjadi wirausahawan online.

Dengan menjadi usahawan online, anda bisa mendapatkan penghasilan jauh lebih besar dari pada gaji seorang pegawai negeri atau pegawai BUMN. Dan yang lebih penting, menjadi usahawan online, tidak ada atasan atau bos yang mengatur anda. Anda adalah Bos atas diri sendiri.

Mau penghasilan ratusan ribu, jutaan atau puluhan juta perbulan sebagai pelaku wirausaha online adalah hal yang sangat mungkin.

Masalah modal, untuk memulai bisnis online anda memerlukan modal materi yang jauh lebih kecil dari pada “bisnis offline” pada umumnya.

Nah… mengapa tidak mencoba dengan serius?

Oleh: Mick Donald
(http://www.mickdonald.com)

No comments: