Friday, August 3, 2007

Cara Menawarkan Apapun Yang Diinginkan Pelanggan

Hampir tidak mungkin untuk menjual apa yang ingin anda jual, akan tetapi sangat mudah untuk menjual apa yang ingin dibeli oleh pelanggan. Cari tahu tentang apa yang sebenarnya diinginkan oleh pelanggan. Jika perlu, desain ulang dan kemas ulang produk anda sehingga menjadi benar-benar sesuai dengan kebutuhan mereka. Jika anda telah melakukan hal ini dengan benar, tidak akan ada masalah dengan penjualan anda.

Proses untuk memastikan bahwa anda memasok apa yang diminati pasar bukanlah sesuatu yang sekali jadi. Anda harus melakukannya secara berkesinambungan, baik dengan melakukan riset pasar maupun dengan mendengarkan dan merespons kebutuhan individual masing-masing pelanggan pada setiap tingkatan hubungan anda dengan mereka. Kadang anda harus secara fisik mengubah produk anda, tetapi yang sangat sering terjadi adalah cukup dengan mengubah kemasan atau penampilan produknya. Umpamanya, banyak produk kebutuhan sehari-hari yang sekarang menekankan bahwa mereka bersahabat dengan alam. Dalam banyak kasus produknya tidak berubah. Para profesional pemasaran hanya mendengarkan keprihatinan publik, lalu dengan hati-hati memberikan tampilan baru dan kemasan baru yang sesuai.

Jika bisnis anda mencakup penjualan langsung secara pribadi, anda dapat menjadi lebih canggih dengan secara individual melakukan presentasi kepada masing-masing pelanggan. Untuk melakukannnya, anda harus memastikan bahwa pada awalnya anda mengajukan pertanyaan yang menyelidik, menyimak baik-baik tanggapan mereka, dan mengidentifikasikan secara persis apa yang dibutuhkan dan dihargai oleh pelanggan. Dengan begitu anda dapat menyesuaikan presentasi dengan kebutuhan mereka, dengan menekankan ciri dan manfaat yang paling penting bagi mereka. Seberapa seringkah anda menyia-nyiakan kesempatan penjualan karena ngotot dengan penyajian yang tidak mencerminkan apa yang diinginkan pelanggan.

http://www.sentralweb.com

No comments: