Tuesday, August 21, 2007

Syarat Sukses Bisnis Internet

Banyak sekali orang yang mencoba untuk meraih peluang sukses di bisnis internet atau bisnis online. Tapi kenyataannya hanya kurang dari 10% yang benar-benar bisa berhasil sukses. Mengapa banyak yang gagal? Padahal bermacam trik telah mereka dicoba namun tetap saja tidak kunjung mendatangkan hasil yang memuaskan. Lalu apa sih sebenarnya kunci keberhasilan mereka yang 10% itu?

Setelah saya selidiki dan saya alami sendiri berdasarkan pengalaman saya bertahun-tahun, untuk sukses di bisnis online, minimal kita harus:

- Fokus
Jangan suka seperti katak yang suka loncat sana loncat sini dalam memanfaatkan peluang bisnis. Jika anda lakukan ini, saya jamin 95% anda akan gagal.

- Komitmen
Jangan pernah menyerah dan jangan pernah mundur sebelum anda berhasil.

- Sabar
Bisnis internet bukanlah cara untuk kaya secara instan. Butuh waktu dan proses untuk bisa sukses di bisnis internet. Adalah omong kosong untuk bisa berhasil di bisnis internet dalam hitungan minggu.

- Hindari pasar yang sesak
Jangan masuki pasar yang sudah sesak (pasar yang sangat banyak saingannya), kecuali anda sudah master dalam bisnis online. jadi, jika anda belum master, carilah ceruk pasar (nice market). Lebih mudah sukses jika anda fokus di nice market.

Silahkan anda coba sendiri tips-tips diatas. Jika anda benar-benar melakukannya, besar kemungkinannya anda akan jadi bagian dari mereka yang sudah sukses di bisnis internet :)

Oleh: Mick Donald
(http://www.mickdonald.com)

No comments: