Friday, August 3, 2007

Wirausaha

Menjadi seorang wirausaha, bisa dikatakan gampang - gampang susah, tetapi niat dan keinginan anda menjadi wirausaha haruslah diasah lagi dan wajib hukumnya untuk dicoba.

Sudah senang dan merasa bangga menjadi seorang karyawan teladan, tentunya semakin membakar diri untuk siap menjadi wirausaha sukses. Berikut ini beberapa kiat yang bisa anda terapkan :

Bergaul
Tambah pergaulan anda, jalin sebanyak mungkin teman, sahabat dan orang baru di sekitar anda. Dari network pergaulan anda, akan terbuka peluang yang bagus untuk berkaca diri, membuka diri dan melihat potensi diri yang bisa anda pupuk dan kembangkan.

Berani Memulai
Berani memulai sesuatu bisnis dengan resiko 100 % di tangan anda, jangan berpikir gagal, tetapi berpikirlah sukses dan tidak ada salahnya untuk mencoba.

Berpikir
Terus berpikir positif ke depan dengan tantanga baru ini, melangkah dengan positif akan menjadikan diri anda semangat, mendapatkan supplement baru dalam hidup, ilmu dan tantangan bisnis.

Belajar
Jangan pernah berhenti belajar, lakukan belajar dengan mentor atau orang yang sudah berhasil di bisnis tersebut. Terus tambah ilmu anda dari hari ke hari.

Memimpin
Berani memimpin, setidaknya memimpin diri sendiri untuk disiplin waktu, disiplin diri menjalani kegiatan / rutinitas sehari - hari. Kapan anda harus bekerja, kapan anda harus berbisnis, kapan anda harus istirahat. Pemimpin yang besar dan terkenal, biasanya mereka pandai dalam mengatur diri dan siap juga untuk dipimpin.

Mencintai
Cintai semuai pekerjaan anda, nikmati semua proses yang anda alami. Semakin sayang anda terhadap bisnis tersebut, semakin terbuka jalan menuju keberhasilan.

Tekun
Jangan pernah goyah diterjang badai kebosanan, peluang baru ataupun ajakan baru dari teman anda. Terus maju dengan komitmen kuat anda, terus bergerak dan fokus.

Bersyukur
Syukuri segala nya, perjuangan anda, proses anda belajar dan hasil yang anda raih. Sekecil apapun hasilnya, itu adalah sebuah berkah yang wajib di syukuri, semakin besar rasa syukur anda, semakin lebar pintu rezeki dibuka. Untuk mendapatkan usaha yang cocok dan menghasilkan banyak uang, kadang dibutuhkan pengorbanan uang, tenaga yang cukup besar.

Prinsip 5M
Mengamati - Mengikuti - Meniru - Menambahi - Mempromosikan

(mlmindonesia.com)

No comments: