Friday, August 3, 2007

Network Marketing / MLM

Network Marketing / MLM adalah Jaringan pribadi terwaralaba. Keunggulan sistem pemasaran jaringan adalah bahwa kekuatan hukum Metcalf dapat dimanfaatkan oleh orang rata - rata, orang - orang seperti kita, dengan syarat mematuhi hukum tersebut. Kalau kita mengikuti prinsip - prinsip hukum itu, bergabung dengan perusahaan pemasaran jaringan adalah permulaan yang baik, tetapi sekedar bergabung tidak memberi hak kepada kita untuk memanfaatkan kekuatan hukum ini. Seperti anda membeli telepon, tetapi anda adalah satu - satunya orang yang memiliki telepon. Tidak begitu bermanfaatkan ?

Agar kita dapat memanfaatkan kekuatan hukum ini, tegas kita adalah menduplikasi seseorang ( sponsor kita 0 persis seperti seperti dia. Ketika ada dua orang seperti kita, nilai ekonomi kita dikuadratkan. Nilai jaringan kita baru saja naik dari 0 menjadi 4. Ketika kita menjadi bertiga, nilai ekonomi jaringan kita naik dari 4 menjadi 9. Bila kedua orang yang telah bergabung masing - masing juga mengajak dua orang lagi, nilai ekonomi jaringan kita mulai terlihat seperti roket meluncur ke bulan. Bukannya bekerja keras menurut deret hitung, nilai ekonomi kita mulai tumbuh menurut deret ukur.

Selain itu,sistem ini merupakan sistem yang terjangkau harganya dan juga tidak mensyaratkan kita menjadi seorang bintang atau seorang jenius. Sistem ini diperuntukkan bagi orang - orang biasa saja, yang ingin mendapatkan penghasilan luar biasa, dengan meniru sistem yang sudah terbukti keberhasilannya. lalu, mereka ini mengajari orang - orang lainnya untuk mengikuti hal yang sama. ( Karena itulah, bisnis MLM sering disebut bisnis ' orang - orang biasa yang berpenghasilan luar biasa' ).

Berbeda pula dengan usaha waralaba, dimana perlu modal besar untuk membeli hak waralabanya, dengan pemasaran jaringan kita hanya memerlukan beberapa rupiah saja untuk memulainya. Karena itulah beberapa ahli mengatakan kalau pemasaran jaringan itu merupakan " Waralaba Rakyat " atau ada pula yang menyebutnya dengan " Waralaba Alternatif". Kalau orang bule sering menyebut dengan " People Franchise ".

Tertarik ber - MLM ?

(mlmindonesia.com)

No comments: